Jenis-Jenis Bahan Kaos Polo yang Paling Cocok untuk Cuaca Panas di Indonesia

Selasa, 16 Juni 2020

Kaos polo merupakan salah satu jenis kaos yang paling banyak digunakan pada suasana yang formal. Hal ini disebabkan karena kaos polo dapat lebih nyaman digunakan meskipun memiliki kesan yang semi formal. 

Jenis-Jenis Bahan Kaos Polo yang Paling Cocok untuk Cuaca Panas di Indonesia

Jika teman membeli kaos polo, maka perhatikan terlebih dahulu jenis bahan yang akan teman gunakan. Hal ini disebabkan karena tujuan utama penggunaan kaos polo adalah untuk memastikan kenyamanan teman-teman pada saat menggunakannya. 

Bagi teman-teman yang ingin tahu jenis bahan kaos polo yang terbaik untuk digunakan, maka berikut ini adalah ulasannya.

Jenis bahan pique katun

Salah satu bahan kaos yang paling banyak digunakan untuk membuat kaos polo adalah bahan pique katun. Bahan ini merupakan bahan yang paling nyaman untuk digunakan dan paling populer. 

Bahan pique merupakan bahan yang banyak digunakan karena paling cocok digunakan untuk membuat kaos polo. 

Bahan ini merupakan bahan yang memiliki rajutan besar dan rapat. Rajutan yang digunakan dalam pembuatan bahan ini biasanya memiliki pola segi empat atau segi enam. Bahan pique merupakan bahan yang bisa ditemukan dalam banyak jenis . 

Contohnya ada bahan CVC dan juga bahan katun. Jika teman ingin membuat kaos polo, maka bahan paling cocok yang bisa teman gunakan adalah bahan katun.

Bahan pique CVC

Bahan kedua yang paling banyak ditemukan ketika teman akan membuat kaos polo adalah bahan CVC. Bahan ini merupakan bahan yang terbuat dari campuran katun dan juga polyester. 

Bahan polyester dalam kain ini akan membuat pakaian teman menjadi tidak mudah kusut sedangkan untuk bahan katunnya membuat pakaian ini terasa lebih nyaman untuk digunakan. 

Bahan ini lebih banyak dipilih ketika akan membuat kaos polo dalam jumlah yang besar. Hal tersebut disebabkan karena harga kain ini memang lebih murah dibandingkan harga kain sebelumnya.

Jenis bahan pique diamond

Jenis bahan selanjutnya yang paling cocok digunakan untuk membuat pakaian polo adalah bahan pique diamond. Bahan ini merupakan bahan kaos polo yang sangat nyaman untuk digunakan. 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahan pique merupakan bahan yang memiliki tekstur segi enam dan segi empat. Akan tetapi untuk jenis bahan yang satu ini permukaannya lebih halus karena terbuat dari serat yang disusun dengan cara combed. 

Serat combed pada bahan ini memiliki ketebalan 30 s sehingga cukup tebal dan nyaman untuk digunakan. Selain merupakan bahan yang memiliki serat yang halus, bahan ini biasanya juga terbuat dari bahan katun.

Seperti yang kita tahu bahan katun merupakan bahan yang sangat nyaman untuk digunakan karena bahan ini dapat menyerap keringat. Karena kemampuannya tersebut, maka bahan pique diamond ini menjadi salah satu bahan terbaik untuk membuat kaos polo di negara dengan udara tropis seperti di indonesia.

Kesimpulan

Kesimpulannya ketika teman akan memilih bahan yang digunakan untuk membuat kaos polo pastikan bahan tersebut memiliki kandungan katun. 

Bahan katun merupakan bahan yang dapat digunakan untuk membuat kaos biasa maupun kaos polo. Bahan ini merupakan bahan yang banyak dipilih karena kelebihannya yaitu dari segi kenyamanan penggunaannya. 


Bahan katun merupakan bahan yang diambil dari alam sehingga memperbolehkan kulit kita bernafas ketika menggunakannya. 

Bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik sehingga lebih nyaman digunakan pada cuaca panas seperti yang sering terjadi di Indonesia. Jika teman memang sedang mencari bahan kaos yang nyaman tapi harga cukup murah, maka teman bisa memilih bahan CVC yang merupakan kombinasi dari polyester dan juga bahan katun untuk kaos polo teman.