New Jobber Tetap Bisa Jadi Kaya Meski Jarang Keluar Rumah? Obligasi Adalah Jawabannya!

Rabu, 23 Desember 2020

Obligasi
Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-laptop-bekerja-menjelajah-4050299/

Rasanya memang tabu seorang new jobber yang kelihatannya hanya di rumah saja, namun bisa kaya raya. Namun sayangnya, ketabuan ini hilang sudah karena kemajuan teknologi dan probabilitas-probabilitas yang menjadikan hal tidak mungkin menjadi mungkin. Apakah kamu sudah mengenal obligasi? Inilah yang menjadikan new jobber tadi bisa kaya.

Obligasi Adalah Investasi yang Dijalankan New Jobber

New jobber masa kini banyak yang bekerja secara remote, yaitu melakukan pekerjaannya di mana saja tanpa perlu pergi ke kantor.

Bisa karena apa saja, dan kebanyakkan karena mereka bekerja di sebuah startup dengan sistem modern yang membolehkan karyawan bekerja dari mana saja, asalkan semuanya bisa beres.

Karenanya tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang yang sudah bekerja, bisa terus mendapatkan pemasukkan walaupun tampaknya tidak keluar rumah.

Ditambah lagi, new jobber ini menjalankan sebuah investasi. Semakin untung saja apa yang didapatkan. Pertama, untung karena tidak perlu keluar rumah untuk bekerja dan menjalankan investasi.

Lagipula, memang di masa kini banyak investasi yang bisa dijalankan dari rumah. Adapun beberapa buktinya adalah sebagai berikut.

- Investasi Milenial yang Menawarkan Prosedur Mudah

Semakin bertambah waktu, semakin banyak milenial yang cerdas dalam hal finansial. Fenomena ini diikuti dengan semakin bertambahnya produk investasi yang bisa dijalankan dengan mudah alias tidak membutuhkan wawasan dan obligasi adalah salah satunya.

- Adanya Aplikasi Investasi

Adanya sebuah aplikasi investasi pasar sekunder, semakin memudahkan new jobber mendapatkan produk investasi. Apalagi untuk new jobber yang bekerja secara remote, semakin tidak perlu keluar rumah hanya untuk berinvestasi.

- Media Investasi yang Butuh Modal Kecil

Semakin banyak pula investasi yang bisa dijalankan dengan modal kecil atau pas-pasan. Semakin membuka peluang bagi new jobber yang masih punya tabungan sedikit untuk bisa berinvestasi.

Bukti-bukti di atas sudah terbukti nyata adanya. Kamu pun bisa berkenalan dengan sebuah aplikasi yang memberikan itu semua.

Pasar sekunder yang ada di digibank by DBS membolehkan memulai investasi obligasi hanya dengan modal satu juta rupiah.

Telah diberikan sarana berinvestasi yaitu sebuah aplikasi yang memberikan prosedur ekstra mudah dan bisa diakses kapan saja serta di mana saja. Kamu yang new jobber dan memang bekerja secara remote, sangat disarankan untuk mengandalkan sarana ini demi bisa menjemput sukses dengan waktu singkat.

Sesingkat apa kesuksesan bisa diraih dengan obligasi ini? Apa yang membuat aplikasi ini berikan cara investasi yang praktis? Temukan jawabannya di ulasan keunggulan investasi ini berikut. Siapa sangka, digibank disebut sebagai bank pertama yang mempunyai pelayanan amat mudah agar nasabah bisa beli obligasi pasar sekunder dengan dana mulai 1 juta. 

Sementara itu, kebanyakan bank dengan pelayanan menggunakan nominal puluhan sampai ratusan juta. Jadi, kamu masih bisa berinvestasi di angka 1 juta karena digibank bisa memberikan layanan wealth democratization, agar seseorang bisa mengatur dan mengembangkan kekayaan yang dimiliki secara optimal.

Pada obligasi pasar sekunder, terdapat 2 seri antara lain IDR konvensional (FR), dan obligasi negara yang menggunakan mata uang USD (INDON, INDOIS). Sementara itu, obligasi seri FR dan INDON diterbitkan oleh pihak otoritas, yaitu pemerintah Indonesia melalui jangka waktu tertentu dengan kupon tetap.

Pada obligasi perdana, ada beberapa macam yang bisa kamu pilih yaitu ORI, SR, SUKUK ST di Aplikasi digibank by DBS. Di samping itu, ada juga perbedaan soal  waktu dan jadwal, obligasi perdana yang wajib patuh terhadap jadwal pemerintah.

Keuntungan Investasi Obligasi di Aplikasi digibank by DBS

Aplikasi digibank by DBS adalah perantara yang akan memberikanmu cara mudah untuk mendapatkan dan menjalankan investasi ini. New jobber tadi yang bisa kaya meski tampaknya tidak pernah keluar rumah pun juga mengandalkan aplikasi ini. mulai dari kemudahan hingga persentase keuntungan, berikut keunggulannya.

Keuntungan yang pertama adalah bahwa kamu akan mendapatkan proses registrasi, pembelian, hingga penjualan dengan mudah. kapan saja dan di mana saja aktivitas-aktivitas tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi dari digibank by DBS.

Setelahnya, kamu akan mendapatkan keuntungan yang diberikan setiap 6 bulan. Keuntungan ini diberikan dalam bentuk imbal hasil atau kupon. Masih ditambah dengan keuntungan yang lebih besar persentasenya dari investasi lain seperti investasi deposito. Untuk kamu yang tadinya ragu memilih obligasi atau deposito kini sudah tahu jawabannya. 

Jangan Ragu, Yuk Pilih Investasi Obligasi Online yang Mudah Dilakukan

Sebagai pekerja remote, kamu mungkin akan keberatan untuk pergi ke bank atau tempat investasi offline. Namun, dengan Aplikasi digibank by DBS, kamu akan bisa berinvestasi secara mudah, aman dan praktis. Berikut adalah step by stepnya:

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store

  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank

  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.

  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran

  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Yakin mau menunda investasi? Jangan sampai ya! Karena kamu akan dapatkan keuntungan berlimpah dari investasi yang mudah dilakukan meski dari rumah ini.