Manfaat Asuransi Jiwa: Inilah Cara Mudah Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Keluarga

Senin, 04 Januari 2021

Memiliki asuransi di zaman sekarang merupakan langkah tepat untuk membantu mengelola uang dengan cara bijak. 


Karena umumnya asuransi memang berguna untuk mengantisipasi dari kerugian finansial akibat kejadian tidak terduga. 


Seperti pada produk asuransi jiwa misalnya, yang berguna untuk mengantisipasi kerugian finansial ketika tulang punggung keluarga mengalami musibah sakit, cacat permanen, atau bahkan meninggal dunia sehingga menyebabkan sumber penghasilan keluarga menghilang. 


Karena manfaat asuransi jiwa inilah, tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk memilikinya. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.


Resiko kecelakaan, sakit, mengalami cacat permanen, ataupun meninggal dunia bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun. 


Oleh karena itu, memiliki perlindungan sejak dini dengan memiliki asuransi jiwa bisa menghindarkan dari resiko mengalami kerugian finansial saat hal tersebut terjadi. 


Untuk kebutuhan keluarga, Anda bisa memilih produk asuransi jiwa yang terbaik. Agar mendapatkan hal yang demikian, tentu tidak bisa membelinya dengan sembarangan. Anda perlu melakukan berbagai cara berikut ini:

Memilih Asuransi Jiwa


1. Ketahui kebutuhan dan kemampuan Anda.


Untuk mendapatkan asuransi jiwa yang tepat, pertama-tama ketahui terlebih dahulu kebutuhan dan kemampuan bayar Anda. 


Karena nanti setelah membeli asuransi jiwa, Anda mau tidak mau harus mengeluarkan biaya tambahan yang harus dibayarkan secara rutin dalam jangka waktu yang sudah ditentukan sebelumnya atau yang biasa disebut dengan premi. 


2. Tentukan tujuan dari memiliki asuransi jiwa.


Ada bermacam-macam kegunaan dan manfaat yang bisa Anda peroleh dari asuransi jiwa. Maka dari itu, ketahui tujuan dari Anda memiliki asuransi jiwa. 


Sehingga Anda bisa melakukan perencanaan dengan lebih baik dan fokus. Terutama jika anggaran yang dimiliki untuk asuransi jiwa cukup terbatas.


3. Kenali perusahaan asuransi yang menjualnya.

Setelah mengetahui kebutuhan, kemampuan, dan tujuan yang pasti dari asuransi jiwa yang akan dibeli, maka langkah selanjutnya adalah kenali perusahaan asuransi yang menjualnya. 


Pastikan Anda membeli dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Agar bisa mendapatkan yang demikian, sebaiknya Anda tidak tergesa-gesa dalam memilih. Lakukan pertimbangan yang matang dan jangan ragu untuk membandingkan beberapa perusahaan asuransi. 


4. Bandingkan beberapa produk asuransi dari penyedia layanan asuransi yang berbeda.

Untuk mendapatkan produk asuransi jiwa yang tepat, memang perlu cermat dalam memilihnya. Pasalnya banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan asuransi jiwa. Sehingga untuk mendapatkan yang terbaik, jangan ragu untuk membandingkan produk asuransi dari berbagai perusahaan yang berbeda. 


5. Pilih premi asuransi yang sesuai dengan anggaran keuangan Anda.

Ketahui berapa besaran premi yang sesuai dengan anggaran keuangan Anda. Sehingga nantinya tidak akan mengganggu kondisi keuangan Anda, serta bisa membayar dengan rutin setiap waktunya. 


Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan produk asuransi jiwa yang tepat untuk keluarga. Dengan membeli asuransi jiwa yang tepat, maka manfaat asuransi jiwa yang dimiliki bisa optimal. 


Mengingat banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi jiwa, memang perlu selektif untuk mendapatkan yang terbaik. Asuransi jiwa Flexi Care dari Astra I Love Life bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda. 


Asuransi jiwa yang satu ini terbilang sangat fleksibel dan tepat untuk kebutuhan Anda. Hal ini lantaran Anda bisa mengatur sendiri uang pertanggungan, masa pertanggungan, frekuensi pembayaran premi, hingga perubahan lainnya sesuai kebutuhan dan perubahan tahap kehidupan Anda. 


Tak hanya itu saja, banyak kelebihan lainnya yang akan didapatkan ketika membeli asuransi jiwa Flexi Care, seperti uang pertanggungan hingga Rp 5 miliar, bisa perpanjang otomatis setiap tahun, bisa membeli dan mengklaim asuransi secara online, serta bisa komitmen mulai dari 1 tahun.