Cara Tepat Mengatur Deposito Agar Untung Berlipat

Senin, 22 Februari 2021

Cara Tepat Mengatur Deposito

https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-eksekutif-dewasa-yang-terkejut-menggunakan-komputer-di-samping-rekan-etnik-di-ruang-kantor-terbuka-3755700/

Faktor keamanan yang sangat terjamin dari deposito sebenarnya menjadikan peluang investasi di masa depan sangat menguntungkan. Apalagi jika kamu tahu cara investasi yang tepat, kamu akan mendapatkan tambahan keuntungan yang berlipat hanya dengan simpanan berjangka ini.


Daripada jika kamu mengandalkan instrumen dalam bentuk saham, forex, obligasi, maupun reksadana yang notabene mempunyai fluktuasi nilai sangat tinggi.


Banyak risiko yang bisa kamu dapatkan dari beberapa instrumen ini.


Jika dengan tabungan berjangka saja, bisa mendapatkan keuntungan lebih. Kenapa harus memilih investasi yang beresiko?


Nah, untuk menjawab bagaimana cara kerja yang tepat dalam berinvestasi dalam bentuk simpanan berjangka ini, kamu bisa melakukan beberapa hal sebagai berikut:


1. Jangan Pernah Mengambil Tabungan Deposito Sebelum Memenuhi Target


Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menempatkan tabungan berjangka ini pada prioritas utama. 


Ketika terjadi suatu masalah keuangan, jangan pernah mengusik tabungan ini. Agar return yang kamu dapatkan akan tetap terjaga.


Sekali saja kamu mengambil tabungan deposito ini, maka sama saja kamu tidak konsisten dalam menjaga komitmenmu sendiri. 


Apalagi ada sanksi yang harus kamu bayar ketika mengambil deposito sebelum jatuh masa tenornya.


Karena kunci utama untuk mendapatkan hasil maksimal dari investasi ini adalah dengan mendapatkan keuntungan dari bunga deposito. Dan bisa semakin besar lagi ketika kamu mengembalikan dananya, termasuk bunga, ketika masa jatuh tempo selesai.


Sebagai contoh, ketika kamu memiliki modal pokok Rp 1 juta dan dimasukkan dalam investasi deposito selama 1 bulan. 


Setelah 1 bulan, kembalikan semua modal pokok dan bunga tersebut untuk masa tenor selanjutnya. Sehingga kamu akan mendapatkan return yang berlipat.


Ketika hal itu kamu lakukan secara terus menerus, maka target keuangan kamu di masa depan akan tercapai. Bahkan melebihi ekspektasi yang kamu harapkan.


2. Sisihkan Penghasilan Kamu untuk Ditambahkan dalam Modal Pokok Deposito


Untuk cara yang kedua ini akan meningkatkan return kamu secara berlipat. Tidak hanya pengembalian modal pokok dan bunga saja, kamu bisa menambahkan penghasilan kamu setiap kali masa tenor selesai.


Hal ini jika dilakukan secara berangsur, akan terus meningkatkan keuntungan. Karena modal pokok yang semakin besar, ditambah lagi dengan return bunga deposito yang tentunya juga semakin meningkat.


Contohnya, ketika pada masa tenor pertama kamu memasukkan modal Rp 1 juta, maka di masa tenor selanjutnya masukkan kembali modal pokok dan return, ditambah dengan penghasilan yang disisihkan, sebesar Rp 1 juta. 


Dengan cara seperti ini, masa tenor selanjutnya, kamu akan mendapat return yang tentunya lebih dari dua kali lipat dari masa tenor sebelumnya. Begitu seterusnya, hingga keuntungan kamu bisa terus berlipat.


3. Cari Strategi Agar Deposito Benar-benar Tak Tersentuh


Cara yang ketiga ini terkait dengan pengelolaan keuangan kamu. Beberapa hal yang harus perhatikan dengan strategi ini adalah sebagai berikut:

  • Tentukan setoran penghasilan sesuai dengan kemampuan
  • Setoran diambil bukan dari sisa penghasilan
  • Selalu melihat tujuan, sehingga kamu akan terus termotivasi

Salah satu mitra terbaik dalam memberikan layanan produk deposito ini adalah digibank by DBS. Kamu bisa memilih deposito online yang pastinya memberikan kemudahan, dan proses yang cepat.


4 USP Produk Deposito dari digibank by DBS

Untuk mengetahui bagaimana keunggulan dari digibank by DBS, simak 4 USP berikut ini:


  • Kamu tak perlu datang ke kantor cabang bank. Dengan Aplikasi digibank by DBS ini, akses 24/7 kapanpun kamu ingin melakukan aktivitas terkait dengan simpanan berjangka, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.
  • Bunga yang diberikan sangat kompetitif. Kamu bisa mendapatkan return hingga 4,5% per tahun.
  • Untuk memulai investasi deposito, kamu hanya perlu mengeluarkan modal minimal sebesar Rp 1 juta
  • Tenor atau jangka waktu simpanan sangat fleksibel. Kamu bisa mulai dengan waktu paling cepat, yaitu 1 bulan saja.

Cara berinvestasi dengan instrumen deposito ini akan membuat keuntungan kamu berlipat setiap kali masa tenor selesai. Bisa dalam waktu 1 bulan, 3, atau 6 bulan. 


Baca Juga : Cermat Sebagai Karyawan Baru Jika Pakai Fitur Transfer Bank Gratis


Apalagi dengan Aplikasi digibank by DBS yang bisa dilakukan kapanpun kamu inginkan.